Rekom PDIP Turun, Muhamad Siap Dimerahkan

oleh -

Palapanews.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangsel 2020.

Rekomendasi untuk Muhamad-Saraswati tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani, secara Webinar d kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa, 12 Agustus 2020.

Di tengah pengumuman secara Webinar, DPC PDIP Kota Tangsel melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) di Kantor DPC PDIP Kota Tangsel yang langsung dihadiri oleh
Muhamad dan Rahayu Saraswati, dan jajaran DPC Gerindra Kota Tangsel.

Usai diumumkan nama Muhamad-Saraswati, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, selanjutnya yang harus dilakukan seluruh kader adalah rapatkan barisan untuk memenangkan Muhamad-Saraswati.

“Hari ini Ibu Megawati sebagai Ketua Umum telah mengeluarkan rekomendasi yang sah. Dan kita sebagai kader partai harus tegak lurus terhadap perintah partai. Untuk memenangkan pasangan Muhamad-Saraswati,” ujarnya.

Wanto mengatakan, dengan keluarnya rekom tersebut, maka kedepanya Muhamad akan segera menjadi kader PDIP dan acara pengukuhan Muhamad sebagai kader akan dilakukan pada kegiatan Rakercabsus DPC PDIP.

“Pak Muhamad tidak lagi membawa badan sendiri, tetapi dia akan menjadi kader partai. Tentunya dia akan membawa semangat perjuangan partai untuk membela kaum marhaen di Tangsel,” paparnya.

Sementara itu, Muhamad pun mengaku siap untuk berjuang bersama-sama dengan PDIP dan Gerindra untuk memenangkan Pilkada Tangsel tahun ini.

“Sekarang sudah tidak ada lagi keraguan, bagi teman-teman PDIP mari kita berjuang bersama. Dan kalau ada pertanyaan apakah saya ini memiliki pemahaman yang sama dengan PDIP, maka di sini saya tegaskan kalau saya siap menjadi kader PDIP dan dimerahkan,” tegasnya.

Muhamad juga mengakui bahwa sebelumnya memang perjalanan politiknya sebelum resmi mendapatkan rekomendasi tersebut cukup panjang.

“Akhirnya sekarang sudah terjawab semuanya. Teman-teman media juga sudah jelas melihat rekom dari PDIP untuk saya dan Bu Saraswati. Memang saya akui perjalanan politik sebelumnya cukup melelahkan, tapi kini semuanya sudah selesai,” pungkasnya.

Rahayu Saraswati, mengingatkan agar para pendukung Muhamad-Rahayu Saraswati benar-benar harus menjaga nilai-nilai kebangsaan, menjaga kebhinekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Disini kita menyatakan bahwa betul-betul Tangsel untuk semua. Jadi, kepada masyarakat Tangsel, ini adalah kesempatan bagi kita untuk membuktikan Tangsel yang inklusif, Tangsel yang menjadikan rumah untuk semua. Dan disinilah kita bisa menunjukan bagaimana persatuan Indonesia bisa dijaga, dirangkul dan dipertahankan untuk kedepannya,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments