Ichsan Sodikin Siap PTUN -kan Pansel Calon Dirut PDAM TKR Tangerang

oleh -

Palapanews.com Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar telah resmi melantik Sofyan Sapar sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR), Senin, 27 Juli 2020.

Namun, dalam proses seleksi calon Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja diduga terdapat kejanggalan, khususnya dalam tahapan tes psikologi dan uji kelayakan dan kepatutan yang mengakibatkan salah satu peserta yakni Ichsan Sodikin merasa dirugikan.

Ichsan Sodikin mengatakan, dalam proses tahap kedua, ada salah satu peserta berinisial DF yang berprofesi sebagai konsultan harusnya gugur dalam proses seleksi. Sebab, saat seleksi berlangsung yang bersangkutan datang terlambat.

“Yang bersangkutan seharunya sudah gugur sejak awal seleksi karena datang terlambat lebih dari dua jam ketika seleksi dimulai,” ujar Ichsan, Rabu, 12 Agustus 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang ini akan mengajukan keberatan terhadap Panitia Seleksi Bakal Calon Direktur Utama Perumdam PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang, Banten.

“Semua berkas sedang saya siapkan untuk diajukan ke PTUN Serang karena prosesnya yang saya anggap tidak transparan,” tegasnya seraya menambahkan, langkah ini diambil karena, jika melihat tata tertib proses seleksi, peserta sudah dianggap mengundurkan diri jika hadir terlambat dari batas waktu yang ditentukan oleh panitia yaitu pukul 08.00 WIB di lokasi seleksi di Kampus Untirta Fakultas Ekonomi pada 11 Juli 2020 lalu.

Sebagai informasi, ada 3 (tiga) kadidat yang lolos sebagai Calon Dirut Perumdam TKR yakni Sofyan Safar (Direktur Umum Perumdam TKR Kabupaten Tangerang), Hidayat Turahim (General Manager PT Palyja Jakarta) dan Defi Kurnia Fitri (konsultan).(ydh)

Komentar Anda

comments