Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Tangerang, 40 Orang Tertular di Jakarta

oleh -

Palapanews.com- Penyebaran virus corona atau covid-19 kembali meningkat di Kota Tangerang, tepatnya pada minggu ke-21 atau 31 Juli 2020.

Peningkatan penyebaran covid-19 pada akhir Juli 2020 tersebut mencapai 40 orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, 3 Agustus 2020.

Menurut Liza Puspadewi, meningkatnya jumlah penderita covid-19 di Kota Tangerang tersebut merupakan impor dari DKI Jakarta.

“Mereka tertular di DKI Jakarta karena bekerja (perkantoran) dan alamat mereka di Kota Tangerang,” kata Liza Puspadewi.

Liza menambahkan, warga yang tertular merupakan yang tinggal di daerah perbatasan antara DKI Jakarta dan Kota Tangerang, seperti Kecamatan Larangan.

“Kita mendapatkan data dari DKI Jakarta. Dan, kami langsung melakukan tracing kepada keluarga yang bersangkutan, sedangkan mereka yang tertular di Jakarta mendapatkan perawatan di Jakarta,” papar Liza seraya menambahkan, ada warga (keluarga) yang OTG (orang tanpa gejala) langsung mendapat perawatan di Puskesmas Panunggangan Barat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Senin, 3 Agustus 2020 melalui situs covid19.tangerangkota.go.id diketahui Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 1824, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3089, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 1420. Sedangkan terkonfirmasi aktif sebanyak 70, terkonfirmasi sembuh sebanyak 492, terkonfirmasi meninggal 37, total terkonfirmasi sebanyak 600.(ydh)

Komentar Anda

comments