HIPMI Kota Tangerang Dicaretaker, Yudhis : Suatu Kewajaran

oleh -

Palapanews.com- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangerang dalam waktu dekat akan melakukan MUSCAB II.

MUSCAB II tersebut sudah menentukan waktu dan tempat yang telah diatur oleh panitia OC dan SC yang digawangi oleh Carataker hasil keputusan BPD HIPMI Provinsi Banten.

Yudhistira yang merupakan anggota HIPMI Periode 2016-2019 menuturkan, hal itu sudah tepat, periodesasi Kepengurusan HIPMI Kota Tangerang saat di ketuai oleh Lana Maulana telah habis tiga tahun sejak hasil MUSCAB I.

“Suatu hal yang wajar langkah menunjuk caretaker oleh HIPMI Banten, mengingat periodesasi kemarin saat diketuai Lana Maulana sudah habis. Dalam Pedoman Organisasi HIPMI, kepengurusan diberi toleransi tiga bulan pasca periode habis untuk melakukan MUSCAB, namun tidak dilaksanakan juga. Jadi wajar jika provinsi menunjuk Carataker”, terang Yudhis.

Selain hal itu, Yudhis juga menganggap bahwa saat periodesasi Lana Maulana sebagai ketua, HIPMI Kota Tangerang mengalami stagnasi kegiatan. Para pengurus sibuk dengan usaha masing-masing, sehingga tidak fokus dalam mengelola organisasi, juga adanya friksi-friksi di internal yang tidak dapat diselesaikan menjadikan HIPMI Kota Tangerang vakum berkegiatan.

“Periode kemarin saya fikir landai-landai saja, banyak vakumnya karena pengurus sibuk masing-masing. Friksi-friksi di internal juga membuat kepengurusan jadi tidak solid, sehingga menimbulkan stagnansi kegiatan dan informasi. Amat disayangkan satu periode berlalu begitu saja.” tutur yudhis lagi.

Pada kesempatan ini juga Yudhis menyampaikan, harapan kepada pengurusan HIPMI Kota Tangerang kedepan yang lebih solid, berwarna dan semangat, sehingga mampu berbuat banyak mewarnai pembangunan Kota Tangerang dari segmen pengusaha-pengusaha muda.

“Saya berharap di periodesasi kedepan ditangan rekan-rekan yang solid dan tepat, HIPMI Kota Tangerang dapat bangun dari tidur panjangnya untuk mampu mewarnai pembangunan di Kota Tangerang dari sisi pengusaha-pengusaha mudanya. Saya lihat ada arah kesana karena pengurusan yang sekarang lebih bervariasi dan semangat”, tutup Yudhis.(ydh)

Komentar Anda

comments