Indah Kiat Serahkan Puluhan Hewan Kurban

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020,  PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk.Tangerang Mill distribusikan hewan kurban kepada warga sekitar perusahaan dan stakeholders.

Ada sebanyak 10 ekor kambing dan 10 ekor sapi yang diserahkan secara langsung di area pabrik Jalan Raya Serpong , Kilometer 8, Serpong Utara, Kota Tangsel pada Rabu (29/07/20).

Penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri Dandim 0506/Tgr, Jajaran Polres Tangsel, Camat Serpong Utara, Head of Sustainability PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk.Tangerang Mill, dan perwakilan warga Kelurahan Pakulonan dan juga Pakulonan Barat.

Head of Sustainability PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengatakan, hewan kurban yang didistribusikan kepada warga dan stakeholders terkait, merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) keagamaan untuk berbagi bersama.

“Kami berharap bantuan hewan kurban ini dapat membantu pemenuhan gizi masyarakat di tengah pandemi virus corona ini,” kata Kholisul, Rabu (29/7/2020).

Dia menjelaskan, hewan kurban ini diserahkan kepada masyarakat, dan para stakeholders terkait yang ada disekitar pabrik.

Menurutnya, pembagian hewan kurban ini menjadi tradisi perusahaan, agar masyarakat dapat merasakan kebahagiaan saat merayakan Hari Raya Idhul Adha.

Dia juga berpesan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan saat melakukan penyembelihan maupun penyaluran hewan kurban.

“Harapan kita seluruh masyarakat muslim yang akan merayakan hari Hari Raya Idul Adha tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Senada dengan Dandim 0506/Tgr, Kol Inf Bambang Heri Tugiono yang mengatakan bahwa jajarannya akan terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, balik pada penyembelihan maupun penyerahan hewan kurban dan pelaksanaan sholat Idul Adha.

“Kami selalu mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan kami juga akan memantau pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dengan berkordinasi dengan pihak MUI setempat,” kata Dandim.

Sementara, Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah menyampaikan terima kasih kepada PT Indah Kiat yang selalu membantu warga di lingkungan Kelurahan Pakulonan dan kelurahan yang lain di lingkungan Kecamatan Serpong Utara.

Menurutnya, setiap tahun PT Indah Kiat selalu mendidistribusikan hewan kurban kepada warga sehingga warga dapat menikmati daging kurban.

“Mudah-mudahan PT Indah Kiat dari mulai karyawan, perusahaan serta usahanya diberikan kesuksesan sehingga terus berbagi dengan warga setiap tahun, sehingga kita mendapatkan limpahan rezeki,” katanya.

Selama ini, kata Camat, PT Indah Kiat sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Serpong Utara.

Melalui event-event kemasyarakatan seperti hari pendidikan penyaluran buku, Ramadan pembagian sembako, kesehatan, serta pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pelatihan keterampilan serta budidaya ikan lele.

“Setiap event, di setiap tahun beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Misalnya kalau bulan puasa pembagian sembako, hari pendidikan ada pembagian buku.  Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Apa yang diberikan semoga Allah SWT akan mengembalikannya beberapa kali lipat,” ungkapnya. (bd)

Komentar Anda

comments