Puluhan Ojek Online Sumbang Darah ke PMI Tangsel

oleh -
Puluhan ojol donor darah ke PMI Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam Komunitas Elit Squad menggelar aksi donor darah dengan mendatangi Kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Tangsel di Jalan Cendekia, Ciater, Serpong, Tangsel pada Rabu (22/7/2020).

Diketahui, sektor kesehatan terkhusus ketersediaan stok darah di Kantor UDD PMI Tangsel turut terdampak dalam ketersediaan darah saat pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dengan menerapkan kelonggaran di masa PSBB dan memperbolehkan ojek online mengangkut penumpang,” ujar Ketua Umum Komunitas Elite Squad, Herman di Kantor UDD PMI Tangsel, Rabu (22/7/2020).

Oleh sebab itu Komunitas tersebut berinisiatif menyumbang ketersediaan stok darah, yang selama ini sedikit berkurang karena ketakutan masyarakat berdonor di saat pandemi Covid-19.

“Kami dari Komunitas Elite Squad sudah membuktikan berdonor tapi tetap aman dengan protokol kesehatan ketat yang diterapkan oleh PMI. Mari komunitas lainnya dan masyarakat umum untuk tetap berdonor darah meskipun kita sedang berada di tengah wabah,” paparnya.

Sementara itu, Staff Pelayanan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2S) UDD PMI Tangsel, M Fajar menilai langkah komunitas ojol seharusnya bisa menjadi langkah bagus untuk ditiru.

“Ini yang kita butuhkan, peran serta semua elemen masyarakat untuk berdonor, meski pandemi seperti ini, ada masyarakat yang tetap ingin membantu sesamanya. Berdonor disaat Pandemi Covid-19 ini aman, karena kami menerapkan protokol keamanan yang sesuai di masa pandemi seperti ini,” jelas Fajar.

Ia menjelaskan, adanya puluhan ojol yang mendonor darah sedikit membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Tangsel.

“Stok darah kita di masa pandemi Covid-19 ini sekarang bisa dibilang pas-pasan karena instansi sekolah, kampus dan perkantoran banyak membatalkan kegiatan donor darah. Dengan, kegiatan dari komunitas Elit Squad hari ini sangat membantu kami, dengan penambahan stok darah ini. Kita harap, kita bisa optimal dan maksimal dalam melayani kebutuhan darah masyarakat,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments