Gerindra Resmi Usung Muhamad-Saraswati untuk Maju di Pilkada Tangsel

oleh -
banner 300250

Palapanews.com. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel bersama Partai Gerindra sudah resmi akan berkoalisi mengusung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati untuk maju di Pilkada Tangsel.

Tepat di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Muhamad yang didampingi Sekretaris Jendral (Sekjend) PDIP Hasto, menerima rekomendasi keputusan dari Partai Gerindra dengan nama Muhamad-Saraswati.

Kabar itu pun dibenarkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel, Li Claudia Chandra saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya.

Wakil Ketua DPRD Tangsel yang akrab disapa Alin ini mengatakan, SK DPP Gerindra itu diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Muhamad. Saat penyerahan SK itu, Muhamad juga didampingi oleh Hasto tanda bahwa Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP.

“Iya tadi baru saja Gerindra menyatakan dukungannya untuk pasangan Muhamad dan Ibu Saras untuk maju di Pilkada Tangsel. Tadi pun Pak Muhamad juga ditemani oleh Pak Hasto untuk menerima SK tersebut,” ujarnya.

Alin mengatakan, dengan rekomendasi tersebut, maka saat ini jajaran struktural DPC Gerindra Tangsel akan segera membangun komunikasi lebih lanjut dengan PDIP Kota Tangsel untuk pemenangan.

“Sekarang kan sudah fix. Dan kami akan bangun komunikasi lebih intens lagi bersama dengan PDIP Tangsel, agar tim nanti jauh lebih solid lagi menghadapi Pilkada ini,” ujarnya.

Alin menegaskan, Gerindra juga masih menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk bersama-sama mendukung Muhamad-Saraswati.

“Kami juga masih berkomunikasi dengan partai lainnya untuk bersama-sama kita lakukan perubaha di Tangsel menuju lebih baik, dengan mendukung Muhamad-Saraswati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito saat dikonfirmasi mengenai rekomendasi dari DPP PDIP untuk Muhamad. Wanto mengatakan dalam pekan ini akan segera keluar.

“Kalau Pak Hasto sudah menemani langsung Pak Muhamad untuk bertemu Pak Prabowo, berarti kan sudah fix ya PDIP itu mengeluarkan rekomendasi Muhamad-Saraswati. Mungkin pekan ini rekomendasinya keluar. Kemarin itu hanya ada kendala teknis sedikit saja,” ujarnya.

Wanto juga menegaskan, menjelang pendaftaran ke KPU nanti juga, dirinya akan segera menyematkan jaket partai dan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Muhamad sebagai tanda sebagai kader PDIP.

“Dan nanti menunggu pak Muhamad mengurus surat pengunduran dirinya, maka beliau akan kami berikan KTS dan resmi jadi kader PDIP,” ujarnya.

Sementara itu, Muhamad hingga berita ini turun belum dapat dikonfirmasi mengenai telah keluarnya SK dari Gerindra.(ydh)

Komentar Anda

comments