Gubernur Banten Klaim 96 Persen Warga Disiplin Gunakan Masker

oleh -

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim mengklaim 96 persen masyarakat Banten sudah sadar memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Hal itu terbukti, karena wilayahnya sudah terlempar dari 10 besar nasional penyebaran covid-19.

“Masyarakat telah sadar, begitu pun sama dengan ojek online (daring). Ini menunjukkan masyarakat Banten ini penuh kesadaran terkait kesehatan,” ujar Wahidin di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Jumat, 17 Juli 2020.

Dia mengungkap, tingkat penularan penyebaran covid-19 di Banten rendah. Kini, kata dia, Banten selangkah lagi menuju zona hijau covid-19.

Pihaknya saat ini menargetkan swab tes untuk para ojek daring sebanyak 14 ribu. Selain itu, untuk masyarakat telah terlaksana 42 ribu dari target 160 ribu.

“Semua gratis. Dari Pemprov Banten, apa sih yang enggak gratis. Sekolah saja gratis, SMK/SMA Negeri gratis, berobat gratis dan karantina juga gratis,” umbarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten, Aty Pramudji menambahkan, swab test saat ini dikhususkan untuk pengemudi ojek daring. Hingga kini sudah 700 ojek online yang melakukan swab test.

“Hanya hari ini saja. Nanti kami targetkan selama dua pekan untuk melakukan swab kepada 14 ribu orang,” kata Aty.(dri)

Komentar Anda

comments