Komunitas Biber Ajak Warga Bintaro untuk Berbagi

oleh -

Palapanews.com- Berdiri atas keprihatinan Nova Adriyanti dan rekannya yang merasa Social Activity pada tahun 2017 di area Bintaro sangat jarang terjadi. Padahal, besar sekali potensi warga Bintaro untuk saling berbagi.

“Banyak dari mereka tidak tahu harus kemana, karena saat itu tidak ada wadahnya. Kemudian berdirilah Bintaro Berbagi (Berbagi). Bahkan, kami menggandeng beberapa media untuk menggelar charity sekaligus mengenalkan komunitas kami,” ujar Founder Komunitas Bintaro Berbagi, Nova Adriyanti, Kamis (16/7/2020).

Hingga saat ini, Biber telah menjangkau dengan tepat sasaran dan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Seperti agenda rutin tiap Sabtu pagi untuk memberikan sarapan ke pesapon, pemulung hingga pekerja harian yang membutuhkan.

“Intinya kita lihat jika mereka membutuhkan maka kita bantu. Bukan hanya Sabtu pagi, dalam situasi pandemik ini, kami tetap melakukan aksi sosialnya kepada masyarakat sekitar yang terdampak. Seperti pembagian sembako, vitamin, masker dan hand sanitizer,” lanjutnya.

Adapun kegiatan rutinnya, yakni Bintaro Ramadhan Festival dengan ragam kegiatan di Bulan Suci dengan tujuan mendekatkan masyarakat dan membuka mata masyarakat bahwa ada komunitas sosial yang peduli di kawasan Bintaro.

“Namun, pemberian bantuan tentunya tergantung dari jumlah donasinya, jika menyanggupi ya kita bisa memberikan juga ke wilayah sekitarnya, seperti Ciputat, Jakarta dan lainnya,” jelasnya.

Bukan hanya menanti donasi dari para donatur, Nova dan 7 sampai 10 rekannya kerap menjual merchandise berupa kaos dan gelang untuk mendapatkan donasi.

“Kami berharap agar warga Bintaro, dewasa ataupun millenial untuk tergugah dalam membantu sesama yang membutuhkan. Ada banyak cara mengumpulkan donasi, yakni bisa datang langsung membawa makanan atau menyumbangkan dana secara langsung,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments