2 Bulan Dikarantina, Warga Tangsel Akhirnya Sembuh dari Corona

oleh -

Palapanews.com- Yusuf Wibisono warga Parigi, Pondok Aren, Tangsel yang total menjalani masa karantina selama dua bulan, akhirnya bisa dinyatakan negatif dari Covid-19 dari Rumah Lawan Covid-19.

Nampak terlihat raut wajah kegembiraan Yusuf, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa berkumpul bersama keluarganya. Pertama kali dinyatakan terpapar Covid-19 saat dirinya mengikuti rapid test di kantornya yang bekerjasama dengan salah satu Rumah Sakit dan langsung menjalani isolasi mandiri untuk sementara waktu.

“Swab yang pertama tanggal 30 Mei terus kedua tanggal 17 Juni, ketiga tanggal 2 Juli itu masih positif dan dirujuk ke Rumah Lawan Covid-19. Alhamdulillah kemarin swab langsung negatif. Jadi saya sudah enggak ketemu sama keluarga dari bulan puasa,” ujarnya Selasa (14/7/2020).

Ia yang sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, mengaku tertekan karena untuk melakukan aktivitas dilingkungan rumahnya para tetangga sudah was-was akan tertular.

“Pertama emang di rumah, keluarga saya di rumah saudara. Tapi kalau di rumah kita enggak terlalu bebas kaya di sini bias enjoy aja di sini. Enjoy lingkungannya, karena kalau di rumah kan lingkungan dekat tetangga. Untuk keluar berjemur aja tetangga udah was-was jadi kita merasa jadi aneh,” bebernya.

Lebih lanjut, Yusuf mengimbau kepada masyarakat lainnya agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Ya minimal itu masyarakat harus bisa menjalani protokol kesehatan, minimal pakai masker. Kalau enggak perlu-perlu banget jangan dikerjain deh. Kalo memang enggak urgent mending jangan,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang mengatakan ada tiga pasien yang dipulangkan. Satu diantaranya itu anggota TNI, dan satu lagi adalah seorang bapak yang sudah tiga mingguan karantina mandiri dan di Rumah Lawan Covid-19 lebih dari seminggu.

Dengan dipulangkannya lagi penghuni Rumah Lawan Covid-19, sudah ada 130 penghuni dari total 163 penghuni.

“Secara keseluruhan mulai dibuka ada 163 pasien, yang tersisa sekarang ada 27 orang, PDP semua. Laki-laki 17 orang, perempuan 10 orang. Kemudian yang dirujuk ada 18 orang sebetulnya, tapi bersyukur 12 orang yang dirujuk ke RSU sudah pulang jadi tinggal 6 pasien. Keseluruhan yang sudah pulang dari RLC dan RSU itu sudah ada 130 orang,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments