Elnusa Petrofin Bagikan 31.059 Buku untuk Anak

oleh -
Anak-anak antusias menerima buku dari Elnusa Petrofin. Foto: Ist

Palapanews.com- PT Elnusa Petrofin (EPN) membagikan sedikitnya 31.059 buku untuk anak-anak melalui program CSR Berbagi Buku untuk Nusantara yang berlangsungd ari awal Juli 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-24 EPN yang jatuh 5 Juli 2020 lalu.

“Bantuan buku tersebut terdiri dari buku buku tulis, buku gambar, dan buku keagamaan untuk anak-anak dan sasaran kegiatan adalah anak-anak terutama yang tinggal di lingkungan sekitar ring 1 unit operasional Elnusa Petrofin di Seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, juga diberikan ke panti asuhan yang membutuhkan,” ujar Putiarsa Wibowo, Corporate Coommunications dalam siaran persnya, Selasa (7/7/2020).

Gagasan kegiatan CSR ini lahir dari kepedulian akan dunia pendidikan yang tentunya sangat terdampak dengan pandemic COVID-19. Dimana banyak institusi Pendidikan tidak beroperasi dan mengganti kegiatan belajar mengajarnya via daring (online) dari rumah siswa dan siswi masing-masing. Meski menggunakan daring, buku tulis maupun buku latihan seperti buku gambar serta buku bacaan tetap diperlukan oleh siswa untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Keadaan ekonomi orang tua serta anjuran social distancing serta tutupnya toko-toko yang menjual buku serta alat tulis membuat anak anak khususnya yang tinggal di daerah pelosok dan terpencil kesulitan untuk memperoleh buku dan alat tulis lainnya. Momentum ini juga bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020 yang semakin mendorong gagasan dan perwujudan dari konsep CSR ini.

Kirana Rodino, murid kelas 5 Sekolah Minggu Jemaat Galilea Tapuang, Tahuna yang berada di ujung utara Provinsi Manado mengatakan bahwa apa yang didapatkan dari Elnusa Petrofin menjadi kado indah di awal tahun ajaran baru.

“Saya jadi punya buku dan perlengkapan belajar yang baru, saya dan teman-teman pun senang karena yang kami dapatkan bisa menjadi motivasi supaya kami belajar lebih giat lagi. Terimakasih untuk bapak dan kakak Elnusa Petrofin atas bantuan yang telah diberikan untuk kami,” ujar Kirana.

Untuk diketahui, perayaan HUT kali ini dirayakan dengan berbeda dan sederhana. Disesuaikan dengan kondisi yang ada, perayaan Hari ulang Tahun dilakukan melalui daring (online) yang diikuti seluruh pekerja EPN dari Sabang sampai MeraukeRangkaian acara demi acara disusun apik hingga dalam kesederhanaan, tetap terasa meriah dan penuh makna. (red)

Komentar Anda

comments