Juara Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku” Raih Hadiah Puluhan Juta

oleh -
Siswa SMK TI Bali Global Badung – Bali menerima hadiah utama kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” dari perwakilan XL Axiata. foto : ist

Palapanews.com – AXIS kembali menggelar kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” untuk para pelajar Indonesia. Kompetisi diikuti 250 sekolah sebanyak 526 karya video dengan hadiah utama masing-masing Rp 50 juta.

“Kami sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini. Hampir semuanya kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif,” ungkap Randu Zulmi, Head Youth Marketing Communication XL Axiata dalam siaran persnya.

Hal ini pula, akunya, yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreatifitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata.

Mulai diselenggarakan sejak September – November 2019 lalu, terpilih empat karya video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Selain SMK TI Bali Global, tiga sekolah yang juga terpilih sebagai Juara Utama adalah SMK Negeri 1 Klaten, dengan karya berjudul Respatining Klaten (https://www.youtube.com/watch?v=65z-jHpG6iI), SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjudul Pencak Silat dan Seni Musik Sunda (https://www.youtube.com/watch?v=CMqE32WicV4), SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berjudul Warisan – Tari Sambut (https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4).

Sementara itu, karya pelajar SMK TI Bali Global berjudul Budaya Tolong Menolong yang bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4. Hadiah utama sebesar Rp 50 juta seharusnya berupa Pentas Seni di keempat sekolah pemenang. Tetapi, karena adanya pandemi COVID-19 ini, maka diberikan dalam bentuk beasiswa atau fasilitas sekolah sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.

Khusus SMK Muhammadiyah 1 Sukabumi Propinsi Jawa Barat sudah diberikan dalam bentuk pentas seni pada bulan Februari 2020 lalu.  Selain hadiah utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

Sekolah-sekolah yang mengirimkan karyanya ke kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” ini berasal dari hampir semua provinsi di Indonesia. Dari Sumatera ada sekolah-sekolah di Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandar Lampung. Juga dari Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Semarang, hingga Yogyakarta. Selain itu banyak juga kiriman karya dari Surabaya, Jember, Denpasar, Mataram, juga Makassar. Sebaran asal daerah peserta sekaligus mencerminkan kekuatan kualitas jaringan data AXIS dan XL Axiata. (rls/bd)

Komentar Anda

comments