Haykal Kamil – ACT Tangerang Raya Beri Modal Ibu Berputera Difabel

oleh -

Palapanews.com – Esti Setiasih (38th), orang tua tunggal dari Galang (6th) dan Gilang (6th) yang tinggal di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, mendapat bantuan modal usaha.

ACT (Aksi Cepat Tanggap) Tangerang Raya dan public figure Haykal Kamil menyalurkan bantuan permodalan program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) pada Jum’at, 5 Juni 2020.

Sementara itu kedua anak Esti diketahui mengidap penyakit autisme. Esti merantau ke Tangerang Selatan pada akhir 2019 dan berjualan kelontong di rumah petak yang dikontraknya demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Kedua puteranya itu  masih mengenakan bantuan popok sekali pakai dan masih harus terus menjalani terapi di rumah sakit untuk perkembangan Galang dan Gilang.

Kebutuhan yang diperlukan Esti untuk memenuhi kebutuhan kedua puteranya yang difabel meliputi biaya terapi, pengobatan, alat bantu dengar, sepatu khusus dan biaya pendidikan di sekolah yang juga khusus. Dia berjualan jajanan di rumahnya untuk membantu mendapatkan pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Ibu rumah tangga yang berperan ganda menjadi kepala rumah tangga juga ini gak sedikit jumlahnya di Indonesiatanggung jawab kitalah sebagai muslim, sebagai sesama manusia gimana caranya bisa saling membantu dan saling bermanfaat. Buat aku program ini perlu digalakkan mungkin intensitasnya perlu diperbanyak,” ujar Haykal Kamil saat ditanyai tanggapannya mengenai program Sahabat UMI yang digagas oleh ACT. (rls/bd)

Komentar Anda

comments