HUT Bhayangkara ke-74, 50 Peserta Uji SIM Dapat Hadiah

oleh -

Palapanews.com- Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Tangsel memberikan hadiah spesial kepada 50 peserta uji SIM yang tanggal lahirnya bersamaan dengan HUT Polri pada 1 Juli di Satpas Cilenggang, Serpong, Tangsel.

“Polres Tangsel menyiapkan 50 kuota untuk free PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) perpanjangan atau buat baru di Satpas Cilenggang,” ujar Kepala Unit Regident Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel, Yosi Zulfa Putri di Satpas Cilenggang, Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, peserta hanya membayarkan Rp30 ribu untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dari 50 kuota yang disediakan terbagi menjadi 35 untuk pembuatan baru dan 15 untuk perpanjangan SIM yang masa berlakunya sudah habis.

“Untuk keseluruhannya 35 pembuatan baru dan 15 perpanjangan sudah digunakan kuotanya kepada masyarakat yang masa kadaluarsanya 1 juli serta KTPnya beralamat di Tangsel,” papar Yosi.

Sedangkan peserta uji SIM yang ingin membuat baru tetap melewati tes teori dan tes praktik.

“Peserta uji SIM hanya perpanjangan hanya diminta untuk mengisi formulir dan menyertakan SIM yang asli dan fotocopy KTP. Tapi kalau untuk buat baru isi formulir kemudian pakai uji,” lanjutnya.

Salah satu peserta uji SIM, Mashrur merasa gembira bisa mendapatkan prioritas dari kepolisian di HUT Bhayangkara ke-74 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya,

“Tadi malam saya ingat kalau SIM saya habis, saya googling ternyata ada SIM gratis, dan ternyata betul, hanya tarif uang kesehatan saja Rp 30 ribu. Saya hanya ingat tadi malam kalau SIM A saya habisnya hari ini dan ternyata hari ini saya mendapatkan gratis hanya membayar Rp 30 ribu,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments