Cemburu dengan Pesan Singkat, Nyawa Kekasih pun Melayang

Palapanews.com- Pengalaman gagal menikah ditambah cemburu buta, pria berinisial MS, menghabisi pacarnya yang berusia 21 tahun, dengan mencekiknya hingga tewas.

Pelaku meninggalkan kekasihnya berinisial S  yang sudah tidak bernyawa tersebut di tengah rawa di wilayah Sasmita, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan, kejadian pembunuhan berencana tersebut terjadi pada 12 Juni 2020 pukul 05.45 WIB. Pembunuhan keji itu didasari rasa cemburu buta pelaku kepada korban yang menemukan pesan singkat dengan pria lain.

“Setelah diketahui oleh tersangka, ada percakapan yang mungkin menurut tersangka itu membuat cemburu,” ujarnya, Selasa, 30 Juni 2020.

Sugeng menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku, korban telah menyakinkannya kalau pesan tersebut sudah lama sebelum dirinya bertemu dengan pelaku melalui Facebook dan menjalin kisah cinta. Ia menambahkan, karena sudah cemburu akhirnya pelaku melancarkan aksi kejinya itu.

“Yang mendasari tersangka sampai melakukan perbuatan pembunuhan adalah latar belakang psikis yang sebetulnya tersangka pernah akan melakukan pernikahan tetapi batal,” jelasnya.

Setelah menghabisi nyawa kekasihnya, MS pun pergi dengan mengambil barang-barang korbannya seperti dompet dan telepon genggam.

Saat dihadirkan dalam ungkap kasus, MS mengaku menyesal dan khilaf karena cemburu dari masalah sepele. Ia mengatakan, menghabisi S dengan tangan kosong di tepi sebuah empang di kawasan Karawaci.

“Iya khilaf menyesal karena cemburu sama dia (korban). Tangan kosong iya,” singkat MS.

MS berhasil dibekuk di kawasan Kecamatan Cibodas Kota Tangerang pada Selasa, 23 Juni 2020 berserta barang bukti milik korban yaitu telepon genggam dan kendaraan roda dua.

Pelaku dijerat Pasal 340 Juncto 338 KUHPidana tentang tindak pidana pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau paling lama 15 tahun penjara.(dri)

Komentar Anda

comments