Waspada! Tiga Motor di RW 009 Kedaung Raib Bersamaan

oleh -
Sukiman, korban curanmor di Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak tiga kendaraan bermotor di Jalan H. Taip, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) raib digondol maling pada Rabu (24/6/2020) dini hari. Hilangnya ketiga motor tersebut terjadi pada waktu bersamaan dan lokasi berbeda, namun berdekatan.

Salah seorang korban, Rusda (63) mengaku motor beat street yang terparkir di teras rumahnya diketahui raib saat istrinya hendak salat subuh dan melihat pagar terbuka lebar.

“Jam 4 pas mau subuhan, istri saya melihat pagar terbuka, dipikir saya buka pagar karena sholat subuh ke Masjid, tapi saat melihat ke arah motor sudah tidak ada. Padahal, saya masih merokok diluar jam 1.15 WIB dan gak lama masuk kerumah,” ujar Rusda di rumahnya yang berlokasi di Jl. H. Taip. No. 34 RT 014 RW 009 Kedaung Pamulang, Rabu (24/6/2020).

Padahal, di teras rumahnya ada tiga motor yang parkir berjejer dan dikunci. Pagar rumahnya pun selalu digembok. Namun, saat kejadian dirinya mendapati gembok telah diberikan cairan oleh pelaku.

“Malingnya ambil motor yang tengah, punya anak saya si Nurul sama dua helm. Pagar dan gembok dikasih cairan sama malingnya, kemudian pelaku mengganjal pintu rumah dengan menggunakan kayu dari luar. Mungkin agar penghuni kesulitan untuk keluar,” bebernya.

Dirinya juga enggan melaporkan kejadian tersebut, karena sebelumnya pernah kehilangan motor di minimarket. Namun tidak pernah ada tindak lanjut. Bahkan, banyak kejadian serupa seperti hilangnya 5 motor tetangganya.

“Polisi jarang patroli. Padahal Jalan H. Taip sudah dikenal banyak tawuran dan kemalingan,” tegasnya.

Hal yang sama pun diungkapkan Sakiman (62) yang tinggal tak jauh dari rumah Rusda. Ia juga kehilangan motor jenis Sonic yang terparkir didepan rumahnya.

“Jendela kamar terbuka dan motor terkunci. Mungkin karena saking lelapnya tidur,” terangnya.

Sementara, Adel (22) yang juga mengaku motornya berjenis Vario Hitam 125 raib digasak maling. Padahal jam 3 pagi, motornya masih ada.

“Tapi pas jam 9 pagi mau anterin adik ambil raport, pas di parkiran sudah enggak ada motor. Mikirnya di pakai sam adik saya, tapi ternyata adik saya lagi tidur di kamrnya. Saya tanya ibu saya juga jawabnya dipakai kali, tapi kuncinya ada. Akhirnya kita lihat kedepan benar motor sudah tidak ada,” imbuh Adel yang beralamat di RW 009, Jalan Sasak Tinggi No 42, Kedaung, Pamulang, Tangsel.

Bebeda dengan Rusda dan Sakiman, Adel telah melaporkan ke Polsek Pamulang pada Rabu (24/6/2020). (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.