Terlalu Ramai, Satpol PP Tangsel Segel Wisata Dadakan Situ Lengkong Wetan

oleh -
Satpol PP Tangsel menyegel Situ Lengkong Wetan. Foto: Dok Satpol PP

Palapanews.com- Munculnya tempat wisata Air Terjun Mini di Situ Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) yang ramai akhir-akhir ini, justru menjadi magnet wisata yang menimbulkan keramaian. Terlebih, membludaknya pengunjung terjadi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) gelombang 4.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachry mengatakan, penyegelan ini dilakukan karena lokasi tersebut terlalu banyak menimbulkan kerumunan.

“Terlalu ramai dan menimbulkan kerumunan, apalagi saat PSBB ini. Maka itu, kita segel kemarin (Rabu (17/6/2020) sore, agar tidak ada lagi pengunjung yang datang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Hal tersebut menurut Muksin, sesuai dengan Peraturan Walikota Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB yang bertujuan mencegah adanya penyebaran Covid-19.

“Saat penyegelan berlangsung, lokasi terlihat dipadati pengunjung yang menikmati air, foto-foto, hingga memancing. Kita juga edukasi agar jangan ke lokasi yang ramai da tetap pakai masker,” imbuhnya.

Sementara salah seorang warga Jombang, Tangsel, Ifa sengaja mendatangi Situ Lengkong Wetan karena mengetahui informasi dari media sosial.

“Saya dari jombang sengaja dateng kesini, karena liat di instagram sudah rame banget. Akhirnya penasaran dateng kesini. Lumayan refreshing dekat rumah,” beber Ifa di lokasi, Rabu (17/6/2020). (nad)

Komentar Anda

comments