Hari Ini PSBB Tangsel Kembali Diperpanjang Hingga 28 Juni Mendatang

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Foto: Nad

Palapanews.com- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) gelombang 4 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berakhir Minggu (14/6/2020) akan kembali diperpanjang hingga 14 hari ke depan. Yakni, mulai Senin (15/6/2020) hingga Minggu (28/6/2020) mendatang.

Wakil Walikota Tangdel, Benyamin Davnie mengatakan, rencana perpanjangan PSBB sudah disetujui dan diputuskan semalam, dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Dalam pertemuan itu, bahwa PSBB di Tangsel akan kami lanjutkan 14 hari ke depan. Peraturan walikotanya sedang dibuat dan akan dikeluarkan hari ini,” ujarnya, Minggu (14/6/2020) kemarin.

Lebih lanjut Ben menerangkan, perpanjangan PSBB dilakukan lantaran angka pertambahan kasus Covid-19 atau R-Naught (RO) Covid-19 di Tangsel masih berada di kurva 1,5 hingga 1,7.

“Karena R-Naught kita masih sekitar 1,5, kita berharap di bawah 1,5 lah. Masih cukup tinggi, makanya PSBB kita lanjutkan. Ini sebagai langkah kepentingan bersama dalam menekan angka penularan,” terangnya.

Menurutnya, PSBB kali ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Dimana terdapat banyak pengecualian yang melonggarkan sejumlah fasilitas umum beroperasi seperti tempat ibadah, mal, hingga tempat makan.

“Kita tidak khawatir, karena dalam pengawasan akan melibatkan pemilik atau pengelola ruko atau mall. Untuk di tempat ibadah pun sama, misalnya masjid, kita meminta para dewan pengurus untuk memperketat protokol kesehatan Covid-19. Di mall atau tempat makan pun begitu, wajib bermasker, pengunjung dikurangi 50 persen dan lainnya,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments