Cek Fasilitas Publik, Walikota Tangerang Tunggu Arahan Pemprov Banten untuk Dibuka

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meninjau protokol kesehatan di sejumlah fasilitas publik pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi atau menuju new normal.

Peninjauan tersebut meliputi beberapa fasilitas transportasi publik dan pusat perbelanjaan.

“Kami meninjau ke Stasiun Tangerang dan Tanah Tinggi, Terminal Poris Plawad, Hotel Novotel, serta Tangcity Mall. Peninjauan di dua stasiun kami beri imbauan terhadap penumpang untuk jaga jarak saat duduk di KRL menerapkan pshysical distancing dan memberi tambahan tempat cuci tangan,” ujar Arif di Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa, 9 Juni 2020.

Saat meninjau gerbong KRL, Arief mengingatkan petugas agar mengikuti aturan jumlah penumpang KRL yang tak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas selama masa PSBB transisi.

Usai melihat stasiun dan terminal, Arief bersama jajarannya mendatangi pusat perbelanjaan Tangcity Mall dan Hotel Novotel Tangerang. Kesiapan protokol kesehatan covid-19 sudah terlihat mulai dari pintu masuk pengunjung dimana terdapat pengecekan suhu tubuh, bilik disinfektan, dan hand sanitizer yang bahkan tersedia di tiap lantai, toilet hingga tempat ibadah.

“Kalau kita lihat disini rata-rata pusat pertokoan sudah menyiapkan protokol kesehatannya apabila nanti diizinkan oleh pemerintah untuk dibuka. Mereka sudah mempersiapkan baik skrining kesehatan dari awal terus ditambah cuci tangan dan jaga jarak diseluruh fasilitas yang tersedia,” jelasnya.

Namun, Arief belum memastikan kapan pusat perbelanjaan atau mal dapat dibuka kembali. “Belum, kita masih berkoordinasi dan menunggu arahan dari Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat,” katanya.

Terkait berapa kapasitas pengunjung yang diperbolehkan, Arief menyebutkan untuk pengunjung 35 persen dengan parkir dibatasi hanya 50 persen.

“Kita berharap mereka menyiapkan alat checker, jadi nanti kalau memang tempatnya ramai terpaksa akan kita tutup kembali,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments