Disandingkan dengan Muhamad, Keponakan Prabowo Ramaikan Pilkada Tangsel

oleh -
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Foto: Instagram

Palapanews.com- Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, artis yang juga keponakan Prabowo Subianto serta Ketua Bidang Advokasi Perempuan DPP Partai Gerindra mencuri perhatian masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, ia digadang meramaikan Pilkada Tangsel dan disandingkan dengan Muhamad.

Kehadiran Rahayu yang akan disandingkan dengan Muhamad bisa menjadi pesaing berat bagi bakal calon (Bacalon) Walikota Tangsel seperti Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan.

Saat dikonfirmasi Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo tak menampik hal tersebut. Tentunya, jika adanya koalisi pengusung.

“Ada beberapa kader internal Gerindra, baik dari pusat dan daerah yang lagi kami hadirkan untuk masyarakat Tangerang Selatan, salah satunya ibu Rahayu Saraswati. Berkaitan berita berpasangan dengan Pak Muhamad tentunya nanti berkaitan dengan teman koalisi pengusung,” ujarnya.

Yudi juga mengatakan, sudah intens berkomunikasi dengan PDI-Perjuangan yang dikabarkan akan merapat ke Muhamad. Dimana, Muhamad lebih dulu mendapat dukungan dari PSI.

“Doakan saja kami dengan kawan partai pengusung lainnya punya kesepahaman, untuk pimpinan Tangsel kedepan. Sudah ada pembicaraan dengan beberapa partai politik, salah satunya PDI-Perjuangan,” jelasnya.

Ia menilai, sosok Rahayu Saraswati akan sangat cocok bila memimpin Tangsel dan berdampingan dengan putra daerah yakni Muhamad.

“Menurut pribadi saya iya, beliau pas buat memimpin Tangsel. Kepedulian beliau terhadap masyarakat marginal sudah dibuktikan, beliau punya keinginan yang sangat kuat agar tidak ada lagi bayi atau generasi penerus yang kurang gizi, menghilangkan diskriminasi,” papar Yudi.

Tak hanya itu, kualitas dan kepedulian Rahayu Saraswati terhadap masyarakat tak perlu diragukan lagi saat menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI periode 2014-2019.

“Semua kader yang kita munculkan di Pilkada Tangsel punya kualitas masing-masing. Bu Rahayu Saraswati juga secara kualitas mumpuni, beliau pernah menginisiasi rancangan Undang-Undang Disabilititas dan diselesaikan sampai tuntas menjadi UU. Ini salah satu yang menunjukan beliau punya komitmen terhadap masyarakat, dan jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments