DPMP3AKB Tangsel Sediakan Layanan Pemulihan Psikis Pasien Covid-19

oleh -
Ilustrasi. Foto: Dok

Palapanews.com- Banyaknya masyarakat yang mengucilkan pasien Covid-19 tentu bisa membuat pasien mengalami masalah psikis. Namun, masyarakat justru dituntut mampu memberikan semangat kepada pasien Covid-19 untuk segera pulih dan tetap kuat dalam melewati masa karantina.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel bersama turut berperan dalam pencegahan Covid-19 dan pemulihan psikologi pasien yang masih berada di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel.

“Kami dari DPMP3AKB ikut dalam gugus tugas untuk sosialisasi dan pencegahan Covid-19 dan pemulihan bagi korban, baik secara psikologinya maupun secara sosialnya,” tutur Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati, Rabu (14/5/2020).

Dirinya mengatakan, alasan memberikan layanan psikologi karena masih banyak masyarakat yang mengucilkan pasien Covid-19.

“Ya itu yang harus kita edukasi masyarakat untuk tidak stigma pasien covid justru perlu didampingi,” jelasnya.

DPMP3AKB bukan saja memberikan layanan psikolog bagi pasien di Rumah Lawan Covid-19 saja, tetapi juga terus memberikan layanan psikologi bagi pasien dinyatakan sembuh atau pasien yang keluar dari Rumah Lawan Covid-19.

“Di luar juga diberikan via online, apalagi jika keluarganya ada yang meminta konseling. Karena sudah ada beberapa yang meminta,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.