Ada 2000 Rapid Test Corona Gratis di BSD, Ini Jadwalnya

oleh -
Petugas kesehatan melayani rapid test corona di BSD Xtreme Park. Foto: Nad

Palapanews.com- Untuk mendukung upaya pemerintah, Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan Homecare24 dalam program Gerakan Kemanusiaan Indonesia Melawan COVID-19 untuk menyediakan rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, Herry Santoso menjelaskan bahwa program tersebut berlangsung mulai dari 7 hingga 10 Mei 2020 di BSD Xtreme Park. Pemeriksaan kesehatan secara cepat itu dilakukan secara drive-thru dengan dua jalur untuk mobil dan sepeda motor di area parkir BSD Xtreme Park.

“Sinar Mas Land terus bergiat untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19. Kali ini dukungan kami berikan dengan penyediaan jasa rapid test drive-thru dalam kerja sama dengan Homecare24,” ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Pihanya menyediakan tempat di BSD Extreme Park serta prasarana penunjang seperti konsumsi bagi petugas medis, baik yang menjalankan ibadah puasa untuk berbuka maupun yang tidak berpuasa, selama kegiatan berlangsung.

“Dalam program yang kami sebut Gerakan Kemanusiaan ini, test kami berikan secara gratis dan terbuka bagi segala lapisan masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang saat ini masih tetap bekerja (tidak bisa #dirumahsaja), seperti tim medis, pekerja harian, dan lain sebagainya. Semoga program ini dapat memberi keringanan dan kesehatan bagi masyarakat luas,” bener Herry.

Sementara CEO Homecare24, Theresia Lumban Gaol, pihaknya menyediakan 100,000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi.

“Salah satunya di BSD Extreme Park akan diselenggarakan sebanyak 2.000 rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat. Bagi warga yang ingin mengikuti layanan tersebut, mereka harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Homecare24 untuk mengetahui jadwal tes,” jelasnya.

Pihaknya juga mendatangkan 100 perawat lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan bertugas selama pemeriksaan berlangsung. Pasalnya, sebanyak 600 orang yang dapat menerima layanan rapid test drive thru setiap harinya akan dibatasi bergiliran maksimal 55 orang setiap jamnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.