Satu Keluarga di Pasar Kemis Terjangkit Covid-19

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net

Palapanews.com- Satu keluarga di Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang positif terjangkit virus korona (covid-19). Satu keluarga yang berisi ayah, ibu dan kedua anaknya itu telah dievakuasi ke Wisma Atlet Jakarta.

“Sudah kami evakuasi kemarin ke Wisma Atlet Jakarta untuk mendapatkan perawatan di sana,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi saat dikonfirmasi, Senin, 4 Mei 2020.

Hendra mengatakan, keluarga tersebut terjangkit covid-19 bermula saat sang ayah yang bekerja di Jakarta dinyatakan positif. Ia menambahkan, kepala keluarga tersebut sudah duluan dirawat di RSUD Banten.

“Mereka yang dinyatakan positif yaitu ibu dan dua orang anak. Penularan terjadi karena kontak aktif ayahnya di rumah. Kepala keluarganya kerja di Tanjung Periuk, Jakarta,” jelasnya.

Hendra menuturkan, pihaknya telah melakukan rapid test terhadap tetangga korban, juga melakukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan.

“Dari hasil rapid test, semua tetangganya hasilnya negatif,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments