Covid-19, Satpol PP Berikan Edukasi ke Pedagang Takjil di Pasar Lama Tangerang

Palapanews.com Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja melakukan edukasi kepada para penjual takjil yang berlokasi di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang.

Para penegak perda tersebut, tak henti-hentinya memberikan imbauan agar para pedagang takjil menggunakan masker dan sarung tangan, sedangkan untuk pembeli juga diimbau menggunakan masker, dan tetap melakukan jaga jarak.

“Kami berharap agar para pedagang menggunakan masker dan sarung tangan ketika melayani pembeli. Langkah ini untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19,” kata Kepala Bidang Gakumda pada Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli.

Ghufron menambahkan, masyarakat harus tetap diberikan edukasi tentang bahaya dari penyebaran covid-19. Sebab, penyebaran virus ini sangat cepat, tanpa mengenal usia.

“Imbauan terus kami lakukan, khususnya di tempat keramaian, salah satunya kawasan Pasar Lama. Semoga dengan adanya imbauan, masyarakat bisa lebih disiplin,” pungkasnya.

Salah satu pembeli takjil, Susanti menerangkan, langkah yang dilakukan Satpol PP sangat bagus sekali. Sebab, masih banyak masyarakat yang tak menghiraukan betapa cepatnya penyebaran virus corona.

“Masyarakat memang harus diberikan imbauan setiap saat agar mereka sadar dan disiplin tentang bahaya dari penyebaran covid-19 ini,” terang Susanti seraya menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini salah satunya adalah tetap menggunakan masker dan jaga jarak.(ydh)

Komentar Anda

comments