Pemkot Tangerang Beri Bantuan Bagi Warga Berstatus PDP

oleh -

Palapanews.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyerahkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Mereka sudah pasti tidak bisa beraktifitas karena harus isolasi, makanya harus kita bantu.Saya minta hari ini langsung salurkan,”
imbuh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memantau Kantor Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Rabu, 22 April 2020.

Walikota menambahkan, terkait data warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan setiap harinya terus diperbaharui.

“Data terus diupdate setiap harinya, dan bantuan akan terus disalurkan secara bertahap,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang kembali menyerahkan bantuan berupa 100 kilogram beras per RW yang diserahkan secara bertahap.

“Hari ini sudah mulai, mudah-mudahan besok, Kamis (23/4), sudah selesai disalurkan ke seluruh RW se-Kota Tangerang,” imbuh Walikota.

Hingga saat ini bantuan bagi warga berstatus PDP yang telah menerima bantuan sebanyak 521 orang.

Asisten Administrasi Umum, Kiki Wibhawa, bersama dengan jajaran kecamatan dan kelurahan segera menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Penyaluran bantuan tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Sesuai dengan arahan, kami langsung bagikan bantuan untuk warga yang melakukan isolasi dirumah, utamanya mereka yang berstatus PDP,” terang Kiki Wibhawa.

Kiki pun menegaskan, bantuan akan terus disalurkan agar warga berstatus PDP dapat terbantu. “Semoga bantuan ini bisa meringankan, dan mereka dapat segera sembuh dan terbebas dari virus corona,” tutupnya.

Stok Lumbung Pangan Warga

Selain memberikan bantuan kepada warga berstatus PDP, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan bantuan ratusan ton beras kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerangkan, Pemkot Tangerang menyiapkan tak kurang dari 100 ton beras untuk didistribusikan kepada 1.013 RW se-Kota Tangerang melalui program beras Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Kota Tangerang.

“Setiap RW akan mendapat sebanyak 100 Kg beras Jaring Pengaman Sosial dari Pemkot Tangerang,” terang Walikota Tangerang.

Walikota juga menjelaskan, mekanisme distribusi beras JPS, beras akan didistribusikan ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke tiap – tiap kelurahan.

“Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing – masing RW untuk stok di lumbung warga.Nanti RW yang mendata warga yang berhak menerimanya. Kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Selain beras JPS, lanjut Walikota, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan bantuan beras kepada 64.000 KK berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Setiap KK yang menerima bantuan akan mendapat beras sebanyak 5 kilogram,” pungkasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments