Rasionalisasi Anggaran Covid-19, Gaji THL akan Dipangkas 50 Persen

oleh -
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto: Dok

Palapanews.com- Gaji tenaga harian lepas (THL) di Kota Tangerang akan dipotong karena adanya rasionalisasi anggaran dampak dari virus corona (covid-19). THL yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berjumlah 8.000 orang dengan gaji normal Rp4,6 juta per bulan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, belum mengetahui jumlah pasti besaran potongan gaji para THL meskipun kebijakannya sudah final.

“Belum tahu (potongan). Kalau anggarannya enggak ada ya dirasionalisasi,” singkatnya, Kamis, 30 April 2020.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Kategori 2 (K2) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Tangerang, San Rodi, meminta Pemkot Tangerang mengkaji ulang kebijakan pemotongan gaji THL tersebut.

“Disituasi saat ini benar-benar membebani kami (THL) dalam segala sektor dan semakin susah hidup dengan kebutuhan yang serba mahal sekarang ini,” kata Rodi.

Namun, Rodi menjelaskan, forum THL mendukung kebijakan tersebut demi percepatan penanganan virus corona. Tetapi, hal ini bukan solusi bagi para pekerja.

“Saya kira pemerintah daerah mau mengerti dengan keadaan saat ini, kalau teman-teman THL sudah terkena dampak covid-19 dan harus pula terkena dampak rasionalisasi 50 persen dengan dipotongnya gaji,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.