Gerakan Peduli untuk Edukasi Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19

oleh -
Gerakan Peduli untuk mengedukasi masyarakat. Foto: Ist

Palapanews.com- Setiap hari semakin bertambah masyarakat Indonesia yang terpapar virus corona. Pandemi wabah Covid-19 di Indonesia belum kunjung mereda. Dampaknya pandemi ini cukup menggoncang segala aspek di Indonesia. salah satu Langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk memutus persebaran visur corona ini dengan memberlakukan peraturan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan salah satu kewajiban masyarakat untuk menggunakan masker untuk sikap preventif menjaga diri.

PT Fastindo Makmur Properti merupakan terdiri dari dua bidang usaha yaitu Fast Property bergerak di bidang property jual, beli dan sewa apartemen dan ruko daerah DKI Jakarta dan juga Yuro service yang bergerak di bidang perizinan warga negara asing (WNA) dan digital marketing memutuskan bergerak melakukan Gerakan peduli dengan menyumbang masker dan juga membagikan masker di daerah kantor dengan sasaran masyarakat yang berada di luar rumah seperti pengendara, pedagang kaki lima, dan petugas keamanan.

“Gerakan peduli ini dengan membagikan masker kami lakukan untuk masyarakat agar lebih melakukan tindakan preventif menjaga diri dengan menggunakan masker kain. Dan kita juga mengedukasi para masyarakat yang kita bagikan masker dengan memberikan informasi penggunaan hingga pencucian masker kain yang benar,” ujar dr.Rose Yunita, Owner PT. Fastindo Makmur Properti pada keterangannya di Jakarta, Senin (27/4/2020) kemarin.

Fungsionaris Badan Pengurus PUsat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi, dan Kesehatan ini menambahkan bahwa pada Gerakan ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih melakukan Tindakan preventif untuk lebih menjaga diri karena saat ini yang sedang di lawan adalah sebuah virus yang tak kasat oleh mata. Jadi menjaga diri dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker, hingga menjaga jarak jika berada di luar rumah menjadi sangatlah penting.

“Mungkin Gerakan ini masih menjadi Gerakan kecil yang harapannnya bisa menggerakan pihak-pihak lain untuk bisa bersama-sama kita bergotong royong untuk melakukan sedikit tindakan untuk saling membantu dalam kondisi pandemi ini. Pembagian masker ini sudah kami lakukan di beberapa titik di Jakarta seperti Kelapa gading, Pulo gadung dan Perintis kemerdekaan beberapa waktu lalu dan kita juga melakukan penyemprotan desinfektan kepada secara free kepada loyal client perusaahan,” ungkap dr.Rose.

Dalam proses pembagian yang di lakukan, ia juga tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain dengan jarak aman 1-2 meter.

“Harapannya pandemi ini segera berakhir di Indonesia dan Indonesia bisa segara pulih kembali dari dampak-dampak yang terjadi. Dan hal-hal kecil yang bisa dilakukan pasti akan memberikan dampak terbaik, jadi mari kita bersama-sama semua warga negara Indonesia bisa bersatu melakukan tindakan preventif untuk memutus penyebaran virus corona ini,” tutup dr Rose. (red)

Komentar Anda

comments