Rumah Sakit di Tangerang Dapat Suplai APD dari DPR RI

oleh -

Palapanews.com- Komisi IX DPR RI memberikan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk seluruh rumah sakit di Tangerang Raya. Bantuan tersebut untuk mendukung aktivitas tenaga medis menangani pasien virus corona (covid-19).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melky Lakalena mengatakan, tidak hanya rumah sakit milik pemerintah daerah bantuan itu juga didistribusikan ke rumah sakit swasta seperti Primaya Hospital Group, yang baru berubah nama dari Awal Bros Group dan juga RS Ar-Rahman. Rencananya bantuan itu akan dikirimkan ke rumah sakit secara berkala sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Dari kemarin dan hari ini bergerak terus ke Bekasi, Kabupaten Tangerang dan berbagai daerah penyangga Jakarta lainnya. Bantuan itu berupa APD, alat rapid test, masker N95 serta obat herbal yang sudah diberikan ke rumah sakit di Jabodetabek,” ujar Melky, Selasa, 21 April 2020.

Melky menuturkan, bantuan itu difokuskan pada kabupaten/kota yang menjadi pandemi covid-19. Ia menambahkan, pihaknya meminta semua pihak untuk bersinergi dan membantu masyarakat melawan wabah penyakit tersebut.

“Sehingga berharap bisa mempercepat dan menahan covid-19 di daerah ini (Tangerang) dan juga bantuan ini bisa menjadi inspirasi teman-teman untuk membantu dan saling berbagi,” katanya.

Melky menjelaskan, Tangerang sebagai salah satu tempat epidemik covid-19 berkembang dengan sedemikian dahysat, sehingga sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini juga untuk mencegah penularan dan meminimalisirkan orang terjangkit penyakit covid-19 di Tangerang,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments