Inspiratif, Ibu dua Anak di Pamulang Salurkan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Warga Pamulang menyalurkan sembako untuk warga terdampak Covid-19. Foto: Nad

Palapanews.com- Berawal dari niatan pribadi untuk berbagi, Reni Bibit Mekarsari yang merupakan warga Benda Barat 13, Pamulang 2, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kemudian dibantu oleh beberapa rekannya menggalang dan menyalurkan donasi kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19.

“Awalnya niatan sendiri, lalu saya share ke Instagram. Kemudian teman-teman mau gabung. Bantu kumpulkan donasi, packing dan distribusi,” ujar ibu dua anak, Selasa (21/4/2020).

Alasan dirinya menggagas kegiatan ini adalah karena memahami keadaan warga sekitar sejak sebelum datangnya virus Covid-19.

“Saya sebagai pengusaha kecil-kecilan dibidang kuliner saja turut merasakan dampak Pandemi ini. Apalagi mereka? Belum lagi aturan tambahan mengenai PSBB. Saya sangat ingin membantu meringankan beban mereka,” ungkapnya.

Dirinya pun telah mendata orang yang sangat membutuhkan di wilayahnya. Lalu sebagian dibagikan di jalan dengan terus mencari orang diluar rumah yang sekiranya pantas menerima sembako dari para donatur ini.

“Alhamdulillah terkumpul 75 paket sembako dengan isi 1 liter minyak goreng kemasan, 2Kg Beras, 1/2Kg gula pasir, 1 kotak teh celup, 3 Bungkus Indomie, 1 kecap manis. Jujur, saya sangat terharu karena ternyata hanya dengan waktu kurang dari 3 hari bisa terkumpul dana 4.095.000 dari para donatur,” jelasnya.

Walau demikian, ia yakin para donaturpun pasti juga merasakan dampak pandemi ini, tapi mereka masih mau menyisihkan rezeki untuk saudara kita yang lebih membutuhkan.

“Dibagikan sejak 12 April 2020 sampai hari ini masih akan terus dilakukan. Sampai pandemi ini berakhir insyaAllah,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments