Bantu Cegah Covid-19, Pemkot Tangsel Terima CSR Perusahaan

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima bantuan CSR dari perusahaan swasta. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah tersebut. CSR yang diterima, berupa perlengkapan untuk membantu menangkal penyebaran Corona Virus 2019 (Covid-19).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan Pemkot Tangsel sudah memperpanjang masa tanggap darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 mendatang. Maka itu, ia berharap stakeholder di Kota Tangsel, salah satunya perusahaan swasta, untuk turut membantu memutus mata rantai Covid-19.

“Kita berharap adanya Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di Tangsel bisa membantu pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona dengan bantuan dari perusahaan,” kata Airin saat menerima CSR dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Balaikota Tangsel, Ciputat, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, pemerintah khususnya tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Alat ini diperlukan petugas medis yang sedang memberikan perawatan bagi pasien Covid-19.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menerima bantuan CSR secara simbolis. Foto: Nad

“Saat ini, saya juga mendorong ke CSR perusahaan untuk menambah ventilator di Rumah Sakit di Tangsel yang nantinya akan menjadi transit pasien Covid-19,” ungkapnya.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan dunia usaha turut terimbas wabah Covid-19. Meski begitu, ia mengakui jika PT IKPP tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah menekan agar Covid-19 tidak semakin meluas.

“Itu sebabnya donasi kami pilih berbentuk alat kesehatan yang dapat langsung mereka gunakan menangani pandemi. Meski dunia usaha pun menghadapi imbas wabah covid-19, namun semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah dan masyarakat,” bebernya.

Ia menjelaskan, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan wabah corona yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat hingga perekonomian bangsa.

Pada kesempatan itu, PT IKPP menyerahkan bantuan tersebut berupa, pakaian hazmat 200 pasang, disenfektan 500 liter, hand sanitizer 500 ml sebanyak 56 botol.

Selain bantuan untuk gugus tugas penanganan covid-19, PT IKPP Tangerang juga menyalurkan bantuan untuk kantor kecamatan di antaranya, alat semprot lima unit, cairan disinfektan 25 liter, hand sanitizer 30 botol untuk kantor kelurahan, thermalmeter gun dua unit dan 125 liter disinfektan ke Dinas Pemadaman dan Pengamatan (Damkar) Tangsel.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga menerima bantuan 100 paket APD dari Sinar Mas Land. Bantuan itu akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien corona di wilayah Kota Tangsel. Seperti baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. (adv)

Komentar Anda

comments