Pemkot Tangsel Jadikan Kawasan Pertanian Terpadu Tempat Karantina ODP Corona

oleh -
Kawasan Pertanian Terpadu di Serpong jadi tempat karantina ODP Corona. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menjadikan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) sebagai Rumah Lawan Covid-19, yakni tempat penampungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) wabah virus Corona.

Diketahui, lahan yang terletak di kawasan Tandon Ciater, Jalan Widya Kencana, Serpong tersebut memiliki luas tanah mencapai 18 hektar.

“Nanti rumah lawan covid-19 ini ditujukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Masyarakat yang berstatus ODP Corona bisa dibawa kesini untuk diperiksa. Jika nanti sudah dinyatakan sembuh dipersilahkan pulang lagi,” ujar Asisten Daerah I Tangsel, Rahmat Salam.

Dirinya menjelaskan, tim gugus tugas dan tim medis nanti akan menjemput warga berdasarkan data ODP yang diperoleh dari Puskesmas, Rumah Sakit, dan tempat layanan kesehatan lainnya.

“Mekanismenya tim gugus tugas dan tim medis akan menjemput warga berdasarkan data dari Puskesmas dan Rumah Sakit. Tidak ada biaya bagi warga ber KTP Tangsel,” jelasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Ciater, Uus Usman ketika dijumpai mengaku mendukung rencana Pemkot Tangsel dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Ketua RT 07/7, Ciater itu akan berencana melakukan sosialisasi kepada warganya mengenai keberadaan rumah lawan covid-19.

“Memang tadi warga sempat demo, tapi setelah dijelaskan akhirnya warga memahami apa yang dimaksud oleh Pemkot. Nanti saya juga akan melakukan sosialisi kepada warga mengenai rumah lawan covid-19 ini agar warga paham,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments