1 Warga Positif Covid-19, Perumahan Graha Bintaro Lockdown

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net

Palapanews.com- Salah satu warganya terkonfirmasi Covid-19 dan menjadi pasien di Wisma Atlet, Perumahan Graha Bintaro, RT03 RW07, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel kini menerapkan karantina mandiri (lockdown).

Ketua RT03 Muhamad Dawud Arif Khan, menjelaskan, lockdown mulai diberlakukan hari ini hingga (2/4/2020) mendatang. Semua akses keluar-masuk perumahan di tutup total menggunakan portal.

“Mulai hari ini sampai tanggal 2 (April). Ini semua kesepakatan warga, karena sudah ada satu warga kita yang positif dan sedang dalam perawatan. Jadi kita menghindari penyebaran ini lebih luas,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut tinggal bersama seorang anak dan istri. Keluarga tersebut aktif melakukan isolasi diri sejak diketahui bahwa kepala rumah tangganya mengalami gejala Covid-19.

“Keluarganya sangat patuh, dia mengisolasi sendiri untuk sementara ini tidak keluar rumah. Kami sudah buatkan kronologis pasien pernah berinteraksi kepada siapa saja dalam periode ini, berikut dengan kontak orang-orang yang berhubungan dengan pasien belakangan ini,” imbuhnya.

GR 08 yang dihuni sekira 70 Kepala Keluarga (KK) ini sebelum mengambil kebijakan karantina wilayah, para penghuni menggelar rapat dan mencari solusi atas hasil keputusan tersebut.

“Jadi kita sudah laporkan ke kelurahan, ke Puskesmas. Nanti jika kondisi darurat, maka segala sesuatunya telah kita persiapkan. Misalnya ada yang sakit, cukup hubungi nomor yang sudah kita berikan, begitupun dengan kebutuhan konsumsi dan sehari-hari telah kita bahas sebelumnya bersama-sama,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments