8 Pasien Corona yang Dimakamkan di Tangsel dari Luar Daerah

oleh -
Ilustrasi. Foto: Net

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan, Kota Tangsel menerima pemakaman pasien penderita Covid-19 yang berada dari luar Tangsel.

Menurutnya, hingga kini sedikitnya sudah ada 8 pasien Corona di luar Tangsel yang dimakamkan di Kota Tangsel. Sedangkan pasien asal Tangsel sendiri, ada 4 orang yang terkonfirmasi meninggal dunia.

“Kalau menurut laporan, bukan tercatat di kita dan dimakamin ada 8 orang, kebanyakan di TPU Jombang. Kalau di kita yang tercatat ada 4 orang,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Lanjutnya, jenazah para pasien Corona ini tidak digabung di tempat yang penuh. Mereka sengaja dipisah dan dilokalisir di lahan TPU yang masih kosong dan luas agar terpantau.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangsel telah menetapkan tiga tempat pemakaman khusus untuk pasien wabah Corona yang meninggal dunia di Tangsel. Diketahui, kapasitas ketiga TPU tersebut masih cukup luas dan dapat menampung hingga ratusan mayat pasien positif Corona Desease 2019 atau Covid-19.

“Ada tiga TPU yang telah disiapkan untuk pemakaman khusus Covid-19, pertama di TPU Bingbin Serpong, TPU Babakan, dan TPU Jombang,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments