20 Ton Alat Kesehatan Bantuan dari Tiongkok Tiba di Bandara Soetta

oleh -
Bantuan alat kesehatan tiba di Bandara Soetta. Foto: Rik

Palapanews.com- Sebanyak 20 ton alat kesehatan bantuan dari Tiongkok tiba di gudang Angkasa Pura Kargo 530, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Alat kesehatan itu sedianya dipergunakan untuk menanggulangi virus korona atau covid-19.

Sekretaris Kementerian Koordinator Kemaritiman Indonesia Agus Purwoto, mengatakan penyerahan bantuan tersebut dapat terealisasi berkat adanya kerjasama antara sejumlah instansi dan kementerian, termasuk dari sejumlah perusahaan swasta dari Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia.

“Rencananya ada 40 ton bantuan alat kesehatan. Namun, baru diserahkan 20 ton. Para investor tersebut seperti di Morowali, Kendari, Konawe, dan sekitarnya,” ujar Agus, Jumat, 27 Maret 2020.

Agus menjelaskan bantuan tersebut akan akan didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kementerian Kesehatan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kita berharap bantuan ini dalam penanganan wabah virus korona dapat segera kita selesaikan. Warga Indonesia juga dapat terlindungi dan termasuk pertugas medis yang saat ini menjalankan tugas nya dilapangan juga dapat terlindungi kesehatannya,” jelasnya. (rik)

Komentar Anda

comments