RS Transit Covid-19, Puskesmas Pamulang Dioperasikan Minggu Ini

oleh -
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany berharap Puskesmas Pamulang dapat dioperasikan pada pekan ini. Hal ini mengingat Puskesmas Pamulang akan menjadi rumah sakit transit penanganan covid-19 di Tangsel.

“Puskesmas Pamulang akan menjadi rumah sakit transit penyangga RSU Tangsel lantaran lokasinya berdekatan. Selain itu menjadi tempat untuk masyarakat bertanya tentang Covid-19,” tegasnya, Kamis (26/3/2020).

Ia berharap minggu ini, Puskesmas Pamulang bisa dioperasikan. Pihaknya pun sudah menyiapkan beberapa alatnya, salah seperti 450 bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Provinsi Banten.

“Tapi pada intinya itu hanya sebagai RS transit ya, bukan untuk menjadi tempat perawatan dan lainnya. Teman-teman media juga harus membantu Pemkot Tangsel melakukan pencegahan sehingga tidak banyak orang yang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP),” bebernya.

Sedangkan untuk layanan umum di Puskesmas Pamulang, menurut Airin ditutup sementara karena membludaknya persoalan Covid-19 ini.

“Alhamdulillah Wisma Atlet di Jakarta juga sudah dibuka. Jadi harapannya mudah-mudahan bisa kita langsung kirimkan ke Wisma Atlet misalnya PDP ringan dan lainnya, atau RSUD di Banten untuk yang positif dan lainnya,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments