Swadaya, Warga RW 007 Bambu Apus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -
Penyemprotan disinfektan di Bambu Apus. Foto: Nad

Palapanews.com- Mengingat himbauan Pemerintah tentang penyebaran virus Corona yang sudah meluas, warga RW 007 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Ketua RW 007 Kelurahan Bambu Apus, Heri Susilo mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas inisiatif dirinya. Dengan tujuan, mencegah penyebaran Covid-19 ke wilayah Bambu Apus.

“Penyemprotan ini dilakukan secara swadaya. Artinya dari warga, untuk warga juga dan dilakukan oleh relawan yang dapat dipercaya,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Dirinya pun mengajak warga melalui Ketua RT masing-masing untuk mengingatkan kepada warganya agar tidak melakukan perjalanan keluar kota dan mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.
Sementara salah seorang warga, Titra Tri Sabdani mengungkapkan terima kasihnya karena ketua RW telah berinisiatif mencegah penularan virus Corona di wilayahnya.

“Ya, karena mencegah lebih baik. Kita sebagai warga juga harus menaati imbauan pemerintah untuk berada dirumah saja serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Lurah Bambu Apus, Subur pun mengapresiasi warganya yang berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

“Insya Allah besok karang taruna Kelurahan Bambu Apus beserta PMI akan melakukan penyemprotan khusus masjid di wilayah Bambu Apus. Semoga Bambu Apus tetap aman,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments