Cegah Covid-19, Kantor Samsat Cikokol Disemprot Disinfektan

oleh -

Palapanews.com- Unit Pelayanan Teknis Badan Pendapatan Daerah (UPT Bapenda Cikokol) Provinsi Banten atau Samsat Cikokol melakukan penyemprotan disinfektan di gedung tiga lantai miliknya, Sabtu, 21 Maret 2020.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah pencemaran bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Badan Pendapatan Daerah (UPT Bapenda Cikokol) Provinsi Banten atau Samsat Cikokol, Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan PMI Kota Tangerang. Tujuannya tak lain untuk membunuh bakteri atau virus yang ada di tiap ruangan maupun ruang tunggu layanan Samsat Cikokol, serta mencegah penyebaran covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan tiga kali dalam sehari, dan dalam jangka waktu satu bulan,” katanya seraya mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. “Menjaga kebersihan dan kesehatan sangatlah penting. Mari bersama-sama kita lawan virus corona,”katanya.

Sebelumnya, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten, Unit Pelayanan Teknis Badan Pendapatan Daerah (UPT Bapenda Cikokol) Provinsi Banten atau Samsat Cikokol melakukan deteksi tinggi suhu badan bagi masyarakat yang melakukan pembayaran pajak.

“Mulai hari ini, seluruh masyarakat yang hendak membayar pajak atau wajib pajak dicek terlebih dahulu suhu badannya,” kata Syarifuddin.

Dikatakan Syarifuddin, hal ini dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi di Banten statusnya dinaikan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Jika ada masyarakat atau wajib pajak yang memiliki suhu tubuh 37,5 derajat, maka tidak perkenankan masuk,” tegas pria yang akrab disapa CR seraya menambahkan, pihaknya meminta agar wajib pajak tersebut memeriksakan kesehatannya ke puskesmas, klinik atau rumah sakit terdekat.(ydh)

Komentar Anda

comments