Peduli Darurat Covid-19, ACT Gelar Program Operasi Pangan Gratis

oleh -
Tim ACT. foto : ist

Palapanews.com – Di fase darurat Covid-19 ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) meresponsnya dengan memberikan ragam bantuan. Salah satunya melalui aksi “Operasi Pangan Gratis” yang diselenggarakan, Kamis (19/3).

Di kegiatan tersebut, ACT melepas sejumlah armada bantuan di Indonesia Humanitarian Center (IHC), Gunung Sindur. Pelepasan bantuan pangan ini, merupakan aksi nyata ACT dalam mengajak masyarakat melawan wabah Corona dengan tidak meninggalkan kepedulian sosial di tengah pandemi yang terjadi.

Ahyudin selaku Ketua Dewan Pembina Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyatakan bahwa dalam situasi apapun yang terjadi pada bangsa ini, rasa syukur harus tetap dikedepankan. Menurutnya, rahmat Allah jauh lebih besar dibandingkan musibah apapun yang harus dialami bangsa ini.

Menurutnya strategi tindakan yang dilakukan bersama elemen bangsa lainnya adalah dengan menurunkan armada-armada terbaik, seperti Humanity Food Truck, Humanity Rice Truck, Humanity Water Truc, Armada Air Minum Wakaf, dan Ambulans Pre-Hospital.

Sri Edy Kuncoro selaku Direktur Program ACT menyatakan langkah-langkah strategis yang dilakukan ACT bersama masyarakat Indonesia melawan wabah Corona saat ini. Langkah-langkah tersebut diwujudkan dalam “Operasi Pangan Gratis” untuk masyarakat prasejahtera dan para pahlawan medis, yang tak pernah lelah membantu melayani.

Untuk para pahlawan medis, ACT akan mendedikasikan 3.000 porsi/hari sedekah pangan,dan memberikan 100.000 karton Air Minum Wakaf gratis. Selain itu, untuk keluarga prasejahtera akan membagikan 1.000 ton beras, melalui program BERASA. Selanjutnya menjalankan program Beras untuk Santri (BERISI) ke 100 pesantren, 130.000 liter air bersih kepada masyarakat di 100 kota/kabupaten, mendistribusikan cairan disinfektan ke 35 kota/kabupaten  dan 350 titik.

“Untuk menjalankan berbagai program, kami akan ada 1.000 relawan yang ikut bersama kami untuk melawan corona. Kami meminta kepada para donator, para dermawan untuk terus mendoakan kami. Kami akan juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Corona. Kami akan terus membersamai masyarakat Indonesia untuk #bersamalawancorona,” ungkap Sri Eddy yang akrab disapa Ikun. (rsl/bd)

Komentar Anda

comments