Bantu Perangi Pandemi Covid-19, Alibaba Cloud Hadirkan Layanan Cloud AI

oleh -

Palapanews.com – Alibaba Cloud, tulang punggung intelijen data dari Alibaba Group, meluncurkan aplikasi-aplikasi teknologi berbasis cloud. Diumumkan 19 Maret 2020, aplikasi canggih untuk tenaga medis dan fasiltas kesehatan di seluruh dunia ini, guna membantu memerangi pandemi COVID-19.

Inovasi kecerdasan buatan (AI) yang ditingkatkan berdasarkan pembelajaran dan wawasan yang ditemukan sejak awal terjadinya wabah virus. Rangkaian solusi cloud yang dirancang untuk memerangi coronavirus ini berasal dari upaya bersama para pakar cloud, ilmuwan, dan peneliti Alibaba Cloud dari Alibaba DAMO Academy dan tim teknis di DingTalk, salah satu platform yang telah diakui UNESCO sebagai fasilitas belajar jarak jauh selama wabah koronavirus.

DingTalk sendiri sudah lebih dikenal karena telah  membantu lebih dari 120 juta siswa di seluruh Cina untuk belajar secara online melalui live-stream, tim DingTalk telah mengambil langkah untuk meluncurkan Platform Komunikasi DingTalk  untuk Ahli Medis secara Internasional, yang menggunakan Alibaba Cloud sebagai hosting.

Platform tersebut menyediakan sarana komunikasi gratis bagi tenaga medis di seluruh dunia agar dapat secara langsung menghubungi dokter dari institusi medis seperti First Affiliated Hospital of Universitas Zhejiang dan institusi lainnya di China, yang telah berada di garis depan dalam memerangi COVID-19.

Solusi konferensi video dan terjemahan real-time berbasis AI ke dalam 11 bahasa (Arab, Bahasa Indonesia, Mandarin, Inggris, Perancis, Jepang, Rusia, Spanyol, Thailand, Turki, dan Vietnam) yang disediakan oleh Alibaba Cloud bertujuan untuk membangun komunitas virtual, dan mengundang dokter-dokter di Cina untuk membagikan pengalaman mereka dan menjawab pertanyaan dari rekan-rekan di seluruh dunia.

DAMO Academy, riset global yang diprakarsai oleh Alibaba Group, memberikan tiga solusi yang telah terbukti dan saat ini tersedia secara gratis untuk uji coba (free-trial) bagi para ahli medis dan lembaga penelitian di seluruh dunia. Alibaba Cloud akan bekerja dengan mitra lokal untuk menyebarkan layanan dan solusi yang relevan sesuai dengan hukum dan peraturan setempat. (rls/bd)

Komentar Anda

comments