Sekolah Akan Sediakan Hand Sanitizer Selama UNBK

oleh -
Ilustrasi. Foto: Gatra
banner 300250

Palapanews.com- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMK akan dilaksanakan serentak besok, Senin (16/3/2020).

SMK yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, telah mendapat instruksi dari Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yakni meliburkan SMA/SMK/SKh mulai 16 sampai 30 Maret mendatang.

Sementara itu, mengenai pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam UNBK.

Menanggapi itu, SMK yang berada di Tangsel telah mengikuti instruksi Gubernur Banten dengan menyediakan hand sanitizer dan wastafel lengkap dengan sabun cuci tangannya.

Seperti di SMK Negeri 6 Tangsel yang terletak di Jelupang, Serpong Utara, menjelang UNBK berlangsung pihak sekolah menyiapkan hand sanitizer dan sabun cuci tangan di setiap wastafel.

“Sudah kita siapkan sabun untuk cuci tangan setelah masuk area sekolah dan hand sanitizer sebelum masuk ruang ujian,” ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 6 Tangsel, Lina Budi Utami saat dihubungi Minggu (15/3/2020)

Lanjutnya, hand sanitizer akan ditempatkan di lima titik dan untuk sabun cuci tangan ditempatkan di masing-masing wastafel.

“Hand sanitizernya total ada 5 titik dan sabun cuci tangannya ada di 7 titik yang berada di tiap wastafel. Dipastikan cukup sampai selesai UNBK,” imbuhnya.

SMKN 6 Tangsel sendiri akan melaksanakan UNBK terbagi menjadi tiga sesi yakni pagi, siang dan sore dengan diikuti 204 siswa.

Di tempat yang berbeda, SMK Negeri 4 Tangsel berlokasi di Jombang, Ciputat, Tangsel pun melakukan hal yang serupa.

Dikatakan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 4 Tangsel, Bambang Rijadi dengan menyiapkan lima liter hand sanitizer dan diperkirakan akan cukup selama UNBK berlangsung.

“Sudah kami siapkan dari hasil rapat sekolah. Ada lima liter hand sanitizer yang disiapkan selama UNBK. Mudah-mudahan cukup dan kegiatan UNBK berlangsung lancar tanpa ada kepanikan siswa agar mengerjakannya soalnya bisa lancar,” terang Bambang.

Di SMKN 4 Tangsel sendiri ada 222 siswa yang akan mengikuti UNBK dan terbagi menjadi dua sesi pagi dan siang.

Diketahui, di Tangsel total terdapat 82 SMK baik Negeri maupun Swasta. Dari data pokok Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud ada 7 SMK Negeri dan 75 SMK Swasta yang akan menggelar UNBK. (nad)

Komentar Anda

comments