Cegah Covid-19, 3 Kepala Daerah Sepakat Batasi Kegiatan Masyarakat

Palapanews.com- Tiga Pemerintahan Daerah (Pemda) di Provinsi Banten diantaranya Pemkot Tangerang, Pemkot Tangerang Selatan dan Pemkab Tangerang menggelar Rapat Terbatas (Ratas) yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim yang bertempat di Pendopo Bupati Tangerang, Minggu, 15 Maret 2020.

Ratas yang dihadiri oleh Forkopimda se- Tangerang Raya ini membahas prihal pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang kini menjadi pandemik, termasuk pembatasan – pembatasan kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak.

Ditemui usai rapat Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, untuk sementara taman – taman tematik di tutup serta pertokoan yang ada di Kota Tangerang diimbau untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di ruang – ruang pertokoan.

“Di Kota Tangerang hari ini taman – taman tematik sementara ditutup, kita kurangi interaksi masyarakat di ruang terbuka,” terang Arief.

“Dan untuk pertokoan juga kita minta sudah ada standart pencegahan untuk melakukan disinfektan di setiap ruang – ruang pertokoan,” paparnya.

Walikota juga berharap masyarakat tetap tenang karena pemerintah terus berkoordinasi untuk mengatasi pandemik yang terjadi.

“Saya harap masyarakat tetap tenang, kita terus tingkatkan kewaspadaan, mudah – mudahan wabah ini bisa segera teratasi,” harap Arief.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim memyampaikan, bahwa rapat hari ini membahas tentang kesepakatan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus Covid 19.

“Kesepakatannya kita batasi semua kegiatan – kegiatan yang mengundang orang banyak, hari ini kita sepakati kita harus punya sikap bersama kepala daerah se-Tangerang Raya,” pungkas Gubernur.(ydh)

Komentar Anda

comments