Dinkes Tangsel Diminta Semprot Disinfektan ke Perumahan dan Sarana Publik

oleh -
Ilustrasi. Foto: Gatra

Palapanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diminta melakukan penyemprotan disinfektan ke perumahan warga dan sarana publik. Ini berkaitan dengan pandemi virus Corona atau COVID-19 yang telah ditetapkan World Health Organization (WHO).

“Saya sudah minta Dinkes agar mengecek berapa jumlah disinfektan. Bukan hanya dirumah masyarakat saja, tapi digedung kita juga harus disiagakan. Terlebih kita akan menjadi tuan rumah dalam MTQ 2020,” ujar Walikota Tangsel, Benyamin Davnie di Balaikota Tangsel, Jumat (13/3/2020).

Selain di permukiman warga dan gedung Pemkot Tangsel, menurutnya penyemprotan disinfektan juga harus disiagakan di sarana publik maupun transportasi publik.

“Termasuk di mal, toko, bus dan lainnya. Bahkan, untuk MTQ nanti areanya juga akan disemprot,” imbuhnya.

Dirinya juga menekankan kegiatan promotif dan preventif melalui Dinkes Tangsel dan masyarakat. Dengan menjaga kebersihan lingkungan melalui gotong royong.

“Buat gerakan massal untuk jaga kebersihan lingkungan,” Benyamin menambahkan.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meminta agar hand sanitizer yang berada di Pemkot Tangsel agar diperbanyak jumlahnya dan ada informasi.

“Saya minta diperbanyak dan ada tulisan bagaimana cara mencuci tangan. Ya lebih ke preventif saja,” singkatnya. (nad)

Komentar Anda

comments