Daerah yang Paling Banyak Diincar Pembeli Rumah di Bogor

oleh -
Tugu Kujang di Kota Bogor. Foto: Shutterstock

Palapanews.com- Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang banyak diincar calon pembeli rumah. Buktinya pada bulan Januari 2020 lalu angka pencarian iklan rumah dijual di kawasan Bogor pada portal properti Lamudi.co.id mencapai 25.729 orang, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan periode Desember 2019 yang mencapai 23.372 pencarian.

Lalu dimanakah di kawasan Bogor ini yang banyak diincar pembeli rumah? Berdasarkan data Lamudi.co.id, ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah, berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Menurut Mart Polman, banyaknya pencari hunian yang mencari rumah di kawasan Bogor Utara disebabkan daerah ini memiliki akses jalan yang bagus dan ragam infrastruktur yang memadai sehingga dapat mempermudah aksesibilitas warganya untuk beraktivitas contohnya seperti bekerja ke Jakarta.

Sementara menurut Ratna Julia Head of Marketing PT Inti Innovaco, kawasan Bogor sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat tinggal, daerah ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan kawasan penyangga lainnya. Seperti udaranya yang masih sejuk, asri, kualitas air yang bersih hingga lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta.

“Selain untuk ditinggali, Kota Bogor juga sangat cocok untuk investasi properti, karena harga properti di daerah masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Jakarta lainnya,” kata Ratna.

PT Inti Innovaco sendiri merupakan pengembang yang telah lama berkecimpung dibisnis properti, portofolio mereka banyak mengembangkan proyek di kawasan Bogor dan Sukabumi. Saat ini mereka juga membangun hunian di kawasan Bogor Utara yakni perumahan Nusa Indah Residence.

Nusa Indah Residence dibangun di Jalan Pangeran Asogiri, Tanah Baru, Bogor Utara. Hunian ini sangat cocok untuk mereka para pencari rumah. Karena memiliki banyak keunggulan, seperti harganya yang cukup terjangkau dan lokasinya yang strategis, berjarak hanya 300 meter dari pintu tol dan memiliki akses langsung dengan Jalan Pandu Raya yang menjadi kawasan hangout di kota Bogor.

Nusa Indah Residence dibangun di atas lahan seluas 17 hektar, di sana rencananya pihak pengembang akan membangun sekitar 600 unit hunian dengan konsep minimalis dan asri.

Saat ini mereka baru saja meluncurkan cluster terbaru yang diberi nama Cluster Gunita dengan delapan pilihan tipe rumah, mulai dari Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200). (red)

Komentar Anda

comments