3 Kecamatan di Tangerang Zona Merah DBD, 72 Kasus di 2020

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 72 warga Kabupaten Tangerang menderita demam berdarah dengue (DBD) selama 2020. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mencatat ada tiga wilayah yang paling banyak penyebaran kasus DBD selama 2020.

“Tiga wilayah itu Kecamatan Kronjo, Jambe, dan Cisoka yang paling banyak ditemukan kasus DBD. Kesemuanya telah dilakukan penanganan di tiap rumah sakit yang menangani para korban,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Rabu, 11 Maret 2020.

Hendra mengatakan, sebanyak 72 warga yang menderita DBD tercatat sejak Januari-Maret 2020. Ia mengklaim angka tersebut turun jika dibanding tahun lalu.

“Jumlah tersebut menurun drastis dibandingkan dengan jumlah penderita DBD periode Januari hingga Maret 2019 dengan jumlah mencapai 189 kasus. Tahun ini (2020) belum ada laporan warag meninggal karena DBD. Kalau tahun lalu ada enam warga,” jelas Hendra.

Hendra menuturkan, pihaknya telah melakukan penanganan secara rutin untuk mencegah bertambahnya penderita DBD. Bahkan tiap puskesmas juga diimbau melakukan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) ke wilayah masing-masing.

“Kami tentunya terus melakukan sosialisasi pemberantasan sarang nyamuk (PSN), kepada masyarakat melalui kader Puskesmas yang ada. Jadi PSN dilakukan tujuannya agar jentik-jentik jangan tambah banyak,” jelas Hendra.(rik)

Komentar Anda

comments