17 Orang Dipantau, Walikota Tangerang: Sejauh Ini Negatif

oleh -

Palapanews.com- Sebanyak 17 warga Kota Tangerang berada dalam pantauan dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Sejauh ini negatif. Semuanya itu tidak terjangkit, pernah dari negara yang terjangkit. Dan nggak apa-apa semuanya,” terang Arief di Kantor Dinkes Kota Tangerang, Selasa, 3 Maret 2020.

Arief menjelaskan, pemantauan itu merupakan sebuah Standard operating procedure (SOP). Jadi seperti ada yang pulang dari negara terjangkit, lalu dipantau dan dicek.

“Dan itu adalah sebuah sop. Jadi kalau kita berangkat ke Singapura, atau negara terjangkit. Kita diberikan sop dari Imigrasi atau pihak bandara kita pantau dan cek,” ucapnya.

Arief juga mengingatkan, masyarakat tetap tenang. Sebab, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar permasalahan virus dari negara Tirai Bambu itu bisa diantisipasi.

“Saya pikir seberat apapun tantangan kita hadapi, khususnya kasus virus Corona ini. Saya minta masyarakat hadapi dengan hati tenang dan kepala dingin,” katanya.

“Karena kepanikan nggak akan menyelesaikan masalah juga. Kami Pemkot Tangerang dari arahan pemerintah pusat terus mengambil langkah-langkah antisipasi,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments