Tangerang Expo jadi Wadah Perkenalkan Produk Usaha Kecil Menengah

oleh -

Palapanews.com Memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-27, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2020 bertempat di Lapangan CBD Ciledug, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Acara Tangerang Expo 2020 dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Dandim 0506/Tgr, Wisnu Kurniawan dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Sugeng Hariyanto.

Walikota mengatakan, Tangerang Expo menjadi wadah untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran ini produk UMKM mampu berkembang dan bersaing, bukan hanya ditingkat pasar regional tapi juga internasional,” ujarnya, Sabtu, 22 Februari 2020.

Walikota juga mengatakan, dengan adanya Tangerang Expo diharapkan dapat mengajak minat masyarakat untuk mencintai dan membeli produk hasil karya kreativitas masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bisa mendorong antusiasme masyarakat untuk berkunjung dan melihat hasil produk-produk UMKM Kota Tangerang,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM), Teddy Bayu Putra menjelaskan, pada Tangerang Expo terdapat 170 stand terdiri dari UMKM Kecamatan Se-Kota Tangerang, OPD, Komunitas serta kabupaten/kota dari Provinsi Banten, berupa makanan dan minuman khas Kota Tangerang, pakaian hingga aksesoris khas Kota Tangerang serta dimeriahkan oleh artis Virgoun dan Angga Chandra.

“Tak hanya itu nanti juga akan ada kegiatan yang lain, sepertinya Seminar Hidroponik, dan Pelatihan E-Commerce, Festival Pangan Beragam B2SA, Persembahan Tangerang Jadul, Gaung Budaya bersama Ustadz Opick, Aneka Lomba, Senam Bersama, Story Telling/Dongeng Cerita,” jelasnya.

Sementara itu, Dewi salah satu pelaku UKM mengatakan, jika pihaknya merasa terbantu atas kehadiran Tangerang Expo. Sebab, dengan adanya pameran seperti ini secara tidak langsung akan menarik minat pengunjung untuk membeli produk hasil olahan tangan sendiri.

“Kegiatan seperti ini yang diharapkan. Karena dengan pameran ini, masyarakat atau pengunjung bisa membeli berbagai produk UKM yang ditawarkan,” paparnya.

Dewi menambahkan, olahan yang dipamerkan di Tangerang Expo ini diantaranya kunyit asem, pepes dan jahe pegagan. Sedangkan untuk range harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

“Semangat dari Ibu-ibu pelaku UKM semakin tinggi dengan adanya Tangerang Expo ini. Dan, mampu meningkatkan roda perekonomian serta mengenalkan produk kepada masyarakat,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments