Puluhan Warga Pinang Terserang Chikungunya

Palapanews.com- Sejumlah warga di RW.01 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diduga terjangkit penyakit chikungunya. Mereka mengalami demam hingga radang persendian seperti gejala chikungunya.

Udin, salah satu warga yang diduga terjangkit chikungunya sudah terjangkit sejak 3 hari yang lalu. Dimana, seluruh badan terasa demam hingga persendian melemah dan terasa ngilu.

ā€œDikira saya hanya demam biasa, pas saya konsultasi ke dokter ternyata chikungunya. Seluruh badan dan persendian saya lemah,” kata Udin.

Udin menambahkan, banyak warga yang terkena wabah chikungunya. Dan, jumlahnya cukup banyak. “Banyak juga warga yang kena wabah ini. Dan, beberapa waktu lalu, ada kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh PMI Kota Tangerang, Camat maupun Lurah setempat,” katanya.

Juned, warga RT 005/01 menerangkan, jika dirinya dan keluarga juga diserang wabah chikungunya, dimana badan terasa sangat lemas, dan persendian juga terserang. “Saya tidak bisa gerak sama sekali. Dan, wabah ini menyerang saya selama 4 hari,” paparnya.

Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu menyebut, 28 warga di Kelurahan Pinang terjangkit penyakit Chikungunya. Dan, untuk
mengantisipasi penyakit yang dipicu gigitan nyamuk aedes aegypti itu meluas, petugas PMI langsung terjun ke lokasi.

Para petugas melakukan penyuluhan kepada warga tentang gerakan 3M Plus dan penyemprotan fogging di pemukiman RT8/1, Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

ā€œKegiatan ini inisiatif kami, sebab sudah ada beberapa warga yang kena Cikungunya karena gejala-gejalanya seperti meriang, bintik-bintik di bagaian tubuh dan badan yang terasa ngilu,ā€ jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments