Gelaran Galaxee Invictusion yang Digagas Siswa PJ Berlangsung Meriah

oleh -
Siswa antusias mengikuti gelaran Galaxee Invictusion. Foto: Nad

Palapanews.com- Band asal Bandung, Yovie & Nuno, The Overtunes, Diskoria dan beberapa band pendukung lainnya, berhasil menyukseskan gelaran Galaxee Invictusion yang digagas para siswa SMP Pembangunan Jaya Bintaro Jaya, Sabtu (22/2/2020).

Pemukulan gong oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie merupakan tanda dibukanya puncak kreatifitas yang dikomandoi oleh Fadia, siswi kelas 9 SMP PJ.

Para panitia memilih Invictusion dengan alasan, hebat dan jaya. Sedangkan Galaxee merupakan puncak ‘Galang Aksi’ kreatifitas para siswa PJ yang dilatarbelakangi dari Pagelaran Seni.

“Jadi mereka, para siswa angkatan 24 ini jumlahnya hanya 88 siswa. Oleh sebab itu, walaupun dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan angkatan sebelumnya, mereka ingin menunjukan bahwa mereka hebat dan jaya,” ujar Kepala Sekolah SMP PJ, Sugimin di Sekolah Pembangunan Jaya, Sabtu (22/2/2020).

Pemilihan bintang tamu pun, menurut Sugimin adalah pilihan para panitia yang tak lain adalah para siswa sendiri. Kemudian, penggalangan dana, desain panggung dan lainnya juga menjadi tanggung jawab para siswa.

“Semenjak kepanitian dibentuk Oktober, lalu, mereka bergiliran membuat produk untuk dijual. Mengurangi uang jajan dan menabung. Kami, para guru tidak memegang keuangan dan siswa hanya konsultasi dengan guru pendamping,” bebernya.

Bahkan, dalam mencari donatur/sponsor, para siswa juga mempresentasikan kegiatan kepada orangtuanya. Maka itu, peranan orangtua dalam fungsi pendidikan sangatlah penting. Sesuai dengan semangat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa anak-anak harus merdeka dalam belajar dan berekspresi sesuai dengan kemampuan.

“Saya juga memberikan kebebasan agar mereka berekspresi. Karena passion anak yang satu dengan yang lain berbeda. Artinya SPJ sangat senang atas kebijakan dari Mas Menteri ini,” imbuh Sugimin. (nad)

Komentar Anda

comments