Resmikan Flying Track, Hutan Kota jadi Pusat Wisata dan Edukasi

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan Flying Track di Hutan Kota dan melauching Aplikasi Portal Taman Kita didampingi Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Kiki Wibhawa yang berlokasi di Hutan Kota, Tangerang, Kota Tangerang, Kamis, 20 Februari 2020.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, hutan kota merupakan taman tematik yang sudah seharusnya menjadi tempat yang layak dikunjungi oleh masyarakat dalam maupun luar Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan wisatawan semakin banyak yang datang kesini, karena tempatnya dibuat Instagramable dengan berbagai wahana didalamnya,” ujarnya.

Selain itu, walikota juga menyampaikan, dengan adanya aplikasi portal taman kita diharapkan dapat menyediakan informasi dan edukasi berupa jenis tanaman, manfaat tanaman hingga jenis hewan.

“Ketika masyarakat datang kesini bukan hanya sekedar rekreasi, tapi juga belajar di ruang terbuka,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Kiki Wibhawa menerangkan, Hutan kota sebagai pusat kreativitas, pelestarian seni, budaya serta edukasi yang di dalamnya terdapat Flying Track terdapat 10 jenis satwa unggas, seperti Burung Merpati, Angsa, Ayam Mutiara, Ayam Kalkun dan Ayam Kate.

” Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung dan memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana yang telah disediakan,” paparnya.

Sebagai informasi, Aplikasi portal taman kita terdapat 4 konten, yakni Sitante (Sistem Informasi Taman Tematik), Sieman (Sistem Informasi Elektronik Tanaman), Siom (Sistem Informasi Operasional dan Maintenance) dan Reservasi yang dapat diakses melalui aplikasi Tangerang Live.(ydh)

Komentar Anda

comments