Hari Pers Nasional, Walikota Tangsel Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan

oleh -
Peringatan HPN 2020 di Kalimantan Selatan. Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendapatkan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada 8 Februari 2020.

Menurut Walikota Airin ini adalah penghargaan buat masyarakat Tangsel. Semoga proses dan konsep pembangunan terus melibatkan dan selalu beriringan dengan kebudayaan.

“Setiap tahun anggaran selalu ada. Yang pasti jangan bergantung pada APBD tapi harus bisa melakukan terobosan dan inovasi,” ungkap Airin.

Apalagi lanjut Airin banyak potensi budaya, budayawan dan masyarakat yang bisa berkolaborasi maupun pihak pengambil kepentingan lainnya

“Selamat ulang tahun insan pers. Kita harus terus berkolaborasi. Insan pers juga ada di antara hoax yang terjadi. Kegaduhan yang ada di masyarakat sering kali terjadi akibat dari berita-berita hoax,” kata Airin.

Tentu harapannya dengan adanya insan pers bisa memberikan suatu pencerahan dan informasi yang benar sehingga masyarakat bisa aman, rukun, damai dan bisa melalukan proses pembangunan juga penataan kota yang baik.

Sementara, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa berhadapan dengan insan pers, itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu. Untuk itu ia menyampaikan bahwa insan pers adalah teman.

“Saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” ucap Presiden. (hms)

Komentar Anda

comments